Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 - Tidak ada habis-habisnya, inovasi di bidang teknologi gadget menjadi lahan persaingan yang ketat. Teknologi gadget yang sangat diminati adalah komputer tablet yang menjadi primadona bagi kalangan penggemar gadget. Tak heran, industri Tablet PC begitu ramai oleh produk-produk canggih yang berlomba-lomba menarik perhatian konsumen dengan inovasi Tablet PC berkualitas.



Iconia PC tablet dengan Windows 8


Dalam rangka menyambut hadirnya OS baru dari Microsoft, yaitu Windows 8, salah satu vendor Tablet PC unggulan, Acer, menghadirkan tablet dengan Sistem Operasi Windows 8. Itulah Acer Iconia W510. Performa apik, penampilan eksklusif, mobilitas tinggi, dan daya tahan baterai yang awet adalah keunggulan yang ditawarkan Acer Iconia W510.



Sistem Operasi Windows 8 yang tertanam pada Acer Iconia W510 ditunjang oleh prosesor Intel terbaru, Atom Z2760. Kemampuannya juga ditambah dengan memory RAM 2GB DDR3 dan videocard Intel Graphics Media Accelerator 3650. Semua itu menjadikan Tablet Acer Iconia W510 berkemampuan ekstra dengan konsumsi energi yang rendah sehingga hemat baterai.

Bicara soal baterai, daya tahan komponen yang satu ini memang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih gadget. Untuk urusan daya tahan baterai, Acer Iconia W510 jempolannya! Tablet PC terbaru dari Acer ini dapat bekerja selama 18 jam non stop! Hal ini didukung oleh sumber daya cadangan yang terdapat pada keyboard dock.

Keyboard dock sendiri merupakan keyboard fisik yang dapat dikoneksikan ke tablet Acer Iconia W510 sehingga terlihat seperti mini notebook. Tentunya dengan keyboard ini, mengetik tulisan panjang menjadi lebih nyaman, senyaman saat mengetik menggunakan laptop atau notebook. Selain menyediakan energi tambahan, keyboard docking juga akan memicu keseimbangan bobot yang memberikan kenyamanan lebih saat menggunakannya. Tidak hanya itu, manajemen daya yang cerdas terlihat pada saat tablet Iconia W510 terkoneksi pada keyboard dock dimana energi cadangan pada keyboard akan dikonsumsi terlebih dahulu.

Dalam hal konektivitas, keyboard docking juga berperan dengan menyediakan output HDMI port. Dengan dilengkapi port tersebut, Acer Iconia W510 mudah dihubungkan dengan hardware lain seperti printer, televisi, dan sebagainya. Ada pula port USB 2.0 yang disediakan untuk Ekstenal Hard Drive, mouse, modem, dan lain-lain.

Mobilitas merupakan sisi yang diunggulkan dari Tablet PC, dan mobilitas pula yang dikedepankan oleh Acer Iconia W510 diluar kinerjanya yang didukung teknologi mutakhir. Terbukti dari bobotnya yang hanya 580 gram, memudahkan komputer tablet canggih ini mudah dibawa-bawa. Dalam hal penggunaan pun begitu fleksibel. Acer Iconia W510 dapat dioperasikan dalam 3 mode penggunaan, yaitu sebagai berikut.

1. Tablet Mode

Dalam mode ini, pengguna dapat menggunakan  selayaknya sebuah Tablet PC. Memiliki screen selebar 10.1" berkualitas High Definition (HD), membuat Acer Iconia W510 nyaman dipandang, dengan ukuran layar yang ideal. Layar yang dilengkapi teknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366x768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang lebar, yaitu lebih dari 45 derajat. Pengguna pun dapat menonton video dari berbagai sudut dengan nyaman.

2. Presentation Mode

Pada mode presentasi, keyboard dock dipasang kemudian layar diputar 295 derajat ke belakang sehingga posisi keyboard tertelungkup menghadap ke meja dan layar dapat berdiri tegak. Posisi ini ideal digunakan saat browsing di atas meja cafe, saat nongkrong bersama teman-teman, atau saat nonton film.
Presentation Mode


3. Productivity Mode

Mode ini cocok digunakan saat bekerja, mengetik naskah panjang, atau membuat postingan blog. Posisi dalam mode ini seperti posisi menggunakan laptop dimana keyboard berada di bawah layar yang berdiri. Productivity mode dapat dilakukan dalam jangka waktu yang lama karena didukung energi baterai tambahan dari keyboard dock.
Productivity Mode




Adapun cara menghubungkan tablet Acer Iconia W510 dengan keyboard docking yaitu dengan menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Pengguna tidak perlu khawatir engselnya patah, karena engsel yang terdapat pada keyboard ini cukup kuat dan kokoh untuk menopang layar. Untuk melepaskan kembali keyboard dari Acer Iconia W510 pengguna tinggal menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia.

Dengan adanya keyboard docking, Acer Iconia W510 dapat dikategorikan sebagai gadget yang convertible. Maksudnya, gadget ini dapat digunakan dengan 2 form factor, yaitu sebagai tablet (tanpa keyboard) dan sebagai laptop (ketika keyboard terpasang).

Acer Iconia W510 dilengkapi dengan dua kamera di bagian depan dan belakang. Kamera utama memiliki resolusi 8 Megapixel dan memiliki fitur autofocus. Dengan kamera tersebut, pengguna dapat merekam video berkualitas Full HD (1080p). Sedangkan kamera kedua menghadap ke pengguna dengan resolusi 2,1 Megapixel. Kamera ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam melakukan video chat/conference.

Satu lagi yang spesial dari Acer Iconia W510, yaitu dapat merekam video beserta suara langsung dengan mikrofon yang disodorkan ke narasumber. Fungsi ini dibutuhkan bagi para wartawan atau video blogger. Socket dihubungkan melalui socket mikrofon yang tersedia (socket ini dapat pula digunakan untuk headset).

Fitur tambahan, yaitu Always On, Always Connect yang membuat Acer Iconia W510 dapat selalu terkoneksi internet sebagaimana perangkat smartphone. Dengan fitur tersebut, Acer Iconia W510 lebih dari sekedar tablet, tetapi juga laptop dan smartphone. Sangat multifungsi, bukan?

Mengagumkan? Spektakuler? Benar-benar gadget luar biasa, bukan? Anda akan lebih terperangah dengan spesifikasi Acer Iconia W510 yang terangkum dalam tabel berikut.


Brand, Tipe
Acer Iconia W510
Resolusi
1366x768
Layar
10.1 inch, In-Plane Switching (IPS) LED Backlight
Resolusi
1366x768
VGA Card
Intel Graphics Media Accelerator 3650
Prosessor
Intel Atom Z2760
Sistem Operasi
Windows 8
Clockspeed
1.5 GHz, Dual Core (4 Thread)
Memory
2 GB DDR3
Internal Memory
32 GB
Port
Micro HDMI, Micro SD, Micro USB, Headset
Konektifitas Nirkabel
WiFi, Bluetooth
Kamera
Utama: 8 Megapixel (Autofocus)
Depan: 2.1 Megapixel
Berat
580 gram
Baterai
9 jam + 9 jam (Dengan Keyboard Dock)
Garansi
1 tahun



















Dengan semua fasilitas yang disuguhkan, Acer Iconia W510 cocok digunakan oleh berbagai kalangan, diantaranya:


  1. Wartawan dan blogger yang membutuhkan mobilitas tablet, tetapi juga memerlukan kemudahan mengetik menggunakan keyboard fisik.
  2. Traveller yang dapat menggunakan Acer Iconia W510 tanpa perlu memikirkan daya tahan baterai dan mencari sumber listrik karena Tablet PC yang satu ini sangat awet baterai. Selain itu traveller juga akan terbantu dengan kamera berkualitas tinggi untuk berfoto atau merekam perjalanan.
  3. Kalangan professional yang sibuk bepergian dan membutuhkan perangkat dengan mobilitas tinggi yang mudah dibawa-bawa dan berukuran mungil, tetapi juga dapat difungsikan sebagai notebook dan juga tablet.
  4. Fashionista yang selalu up to date akan perkembangan gadget, dan ingin terlihat modis dengan gadget yang dimilikinya.
Sebuah Tablet PC dengan Windows 8 yang didukung performa ekstra, dikemas dalam tampilan menawan, ditambah keyboard docking yang memudahkan dalam mengetik, serta daya tahan baterai yang super awet, menjadi paket lengkap untuk sebuah Tablet PC. Itulah Acer Iconia W510.
Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
Joelank Jr
admin
5 Januari 2013 12.32 ×

semoga sukses gan ikut kontes seo nya,
salam kenal aja

Reply
avatar
8 Januari 2013 11.49 ×

Salam Sukses deh buat Mulan..
Kenaln juga donk ama blog baru saya http://ayolahbaca.blogspot.com/.

Reply
avatar
8 Januari 2013 20.17 ×

@Muhammad Ibnu Idris: Iya makasih.. Tp nama saya bukan mulan, hehe...

Reply
avatar
prima
admin
12 Januari 2013 11.09 ×

moga sukses slam kenal

Reply
avatar
FCI
admin
13 Januari 2013 17.11 ×

Jadi kepingin beli...
Hehehe, ;P

Reply
avatar
13 Januari 2013 21.21 ×

ikut nyimaknya master,, dan keliling2 blognya..

Reply
avatar
pondoklukman
admin
5 Februari 2013 12.53 ×

Tablet Iconia W510 emang keren, baterainya bisa bertahan dari 18 jam sampai 3 minggu. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

ditunggu kunjungan baliknya.

Reply
avatar
Pandu Dryad
admin
19 Februari 2013 11.54 ×

Keren nih master..
Pengen punya satu :D

Reply
avatar
Info Reyog
admin
27 Agustus 2016 18.23 ×

Mantaff.. Kunjungan sore dari admin http://www.kotareyognews.net

Salam...

Reply
avatar
Thanks for your comment