Cara Mendaftar Tynt

Menyambung posting sebelumnya tentang "Awasi Kemanan Konten Blog dengan Tynt", saya juga akan sharing tentang cara mendaftar akun Tynt.
  1. Buka www.tynt.com di browser kamu.
  2. Arahkan kursor ke "LOGIN", kemudian klik "Create An Account".
  3. Klik "Publisher Sign Up (Free).
  4. Masukkan email dan password, serta alamat blog kamu. Alamat ini nantinya akan digunakan untuk login. Jangan lupa centang "I agree to the usage and privacy agreements"
  5. Setelah akun terbentuk, kamu akan diberikan script untuk dimasukkan ke dalam blog. Copy script yang terdapat di tab "Blogger". (Screenshot bisa dilihat di bawah)
  6. Masuk ke blogger, lalu buka Template Editor. Jangan lupa centang Expand Template Widget.
  7. Cari kode </head>. Untuk memudahkan pencarian, tekan Ctrl+F lalu ketik </head>.
  8. Paste script yang sudah dicopy di atasnya.
  9. Klik Simpan.


Setelah selesai, silakan tunggu sampai Tynt mendeteksi blog kamu. Untuk mengecek apakah script tersebut sudah terinstall di blog kamu, buka Tynt, klik Account Tools, lalu pilih Install Script. Kemudian akan terbuka halaman berisi script seperti yang sudah kamu pasang sebelumnya. Selanjutnya, scroll sampai bawah, maka kamu akan menemukan kotak untuk menulis alamat blog kamu. Tulislah alamat blog kamu di kotak itu, lalu klik Test the Script!

Cara lain untuk mengetes, copy artikel kamu, lalu paste di mana saja. Kalau link kamu muncul secara otomatis, berarti blog kamu sudah terinstall.

-= SELAMAT MENCOBA =-
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
salwi
admin
14 Oktober 2013 20.51 ×

ini dia yang di cari...
tks gan... :)

Reply
avatar
Tri Sapta
admin
8 November 2015 06.50 ×

Terima kasih infonya

Reply
avatar
Thanks for your comment