Benarkah Dunia Sihir Harry Potter Terhubung dengan Dunia Manusia?


Ingatkah kamu dengan cerita fenomenal "Harry Potter"? Meski seri film-nya sudah usai, kenangan mengenai jalan cerita dan keunikan dunia sihir masih melekat di memori kita. Tidak ketinggalan, sekolah-sekolah sihir yang menarik perhatian mengundang tanya, apakah sekolah sihir dalam cerita "Harry Potter" benar-benar ada?

Konon, kita para muggle dapat menemukan sekolah-sekolah sihir seperti Hogwarts, Durmstrang, dan Beauxbatons. Namun, karena penyihir-penyihir telah menaburi mantra untuk menyembunyikan keberadaan sekolah mereka. Sehingga, sekolah sihir hanya akan terlihat seperti reruntuhan tua di mata muggle. 

Tidak adil rasanya bila kita tidak dapat menjumpai sekolah sihir, sementara para penyihir dapat leluasa berkeliaran di dunia muggle. Namun jangan sedih, karena letak sekolah-sekolah sihir tersebut telah diketahui keberadaanya. Para muggle penggemar "Harry Potter" telah menganalisa secara detail dari ciri-ciri penyihir yang bersekolah di sekolah sihir, kemudian menghubungkannya dengan ciri-ciri bangsa muggle di daerah eropa.

1. Hogwarts

Dalam film "Harry Potter", sekolah sihir Hogwarts digambarkan seperti kastil megah yang sangat besar dan dikelilingi danau. Murid Hogwarts biasa menggunakan sarana transportasi kereta bernama "Hogwarts Express". Nama kereta api ini mirip dengan kereta api yang berasal dari ibukota Inggris, "Orient Express". Anak-anak muggle di kota ini memiliki hobi makan daging, es krim, dan susu dengan porsi yang banyak. Tahukah kamu kota apa yang diaksud?

2. Durmstrang

Bagi para penyihir, lokasi sekolah Durmstrang tidak diketahui karena belum tercantum dalam peta dunia sihir. Mengapa demikian? Katanya, para pendiri Durmstrang menyembunyikan letak sekolah ini karena takut ilmu sihir mereka dicuri. Durmstrang terletak di tempat yang sangat dingin. Begitu pula dengan tampang murid-murid yang bersekolah di sana, pendiam dan dingin.

Karena iklim yang dingin, mereka selalu menggunakan mantel bulu tebal berwarna merah. Muggle di sekitar Durmstrang senang bepergian menggunakan perahu. Mereka juga suka warna merah. Ingatkah kamu dengan negeri di dunia muggle yang enggan berbagi pengetahuan, beriklim dingin, musim salju lebih panjang daripada musim panas, dan langitnya seringkali berwarna kelabu. Kira-kira dimana ya?


3. Beauxbatons

Sekolah sihir yang satu ini dihuni oleh wanita-wanita cantik yang tampil modis dengan pakaian lembut selembut sutera. Udara di tempat sekolah itu berada lebih hangat dibanding Hogwarts. Setiap siswa memanggil ibu mereka dengan sebutan Madame.

Model baju dan gaya fashion yang indah mengingatkan kita dengan kota yang menjadi pusat mode dunia. Dimanakah kota itu?




Penasaran dimana letak ketiga sekolah sihir tersebut di dunia muggle? Cek saja peta di bawah ini.


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Apa ya?
admin
24 Mei 2014 12.48 ×

(h)

Congrats bro Apa ya? you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment