Cara Membuat dan Memasang Widget Alexa Rank untuk Blog di Tampilan Baru Alexa

Perhatian!!
Cara di bawah sudah kadaluwarsa pasca bergantinya website alexa ke versi baru. Cara terbaru membuat widget alexa rank 100% WORK saya berikan di postingan ini:
Postingan ini saya buat untuk membantu teman-teman blogger sekalian yang mengalami masalah dalam membuat dan memasang widget Alexa Rank. Sebenarnya sudah banyak panduan-panduan tentang cara mendapatkan widget ini, namun cara tersebut dilakukan di layanan website Alexa dengan tampilan lama.

Cara Membuat dan Memasang Widget Alexa Rank

Karena tampilan interface web Alexa didesain ulang, maka cara membuat dan memasang widget Alexa Rank pun sedikit berubah. Kalau di tampilan sebelumnya kita bisa membuat widget dari kolom sebelah kanan halaman "View Site Listing" atau "Site Info", sekarang kolom tersebut sudah dihilangkan. Maka kita harus mencari jalan lain untuk membuat widget Alexa Rank.
Kolom sebelah kanan Site Info yang sudah dihilangkan.


Setelah saya menjelajah situs Alexa.com, akhirnya saya menemukan cara terbaru, yaitu dari halaman Products > See Other Tools For Site Owners (Terletak di bagian paling bawah) > Alexa Site Widgets setelah itu barulah sampai ke halaman pembuatan widget.
Klik See Other Tools for Site Owners

Tools for site owners

Jika kamu mau langsung ke halaman pembuatan widget tanpa melalui langkah-langkah navigasi seperti itu, bisa kunjungi: http://www.alexa.com/siteowners/widgets. Kemudian masukkan alamat blog/website kamu di kotak yang tersedia dan klik "Build Widget".
Masukkan alamat blog dan klik "Build Widget"

Setelah itu akan muncul model-model widget Alexa Rank beserta kode HTML-nya yaitu Button (120 x 95),  Vertical Banner (120 x 240), dan Banner (468 x 60). Kamu bisa pilih salah satu dari ketiga model widget Alexa tersebut.
Model widget Alexa Rank.

Setelah widget berhasil dibuat dan kode HTML telah siap, saatnya kita pasang di blog. Caranya:

1. Copy kode HTML untuk widget yang kamu pilih, lalu masuk ke pengaturan "Tata Letak" blog kamu dan klik "Tambahkan Gadget".
Tambahkan gadget HTML/JavaScript

2. Pilih "HTML/JAVASCRIPT".
Paste kode HTML dan Simpan

3. Kemudian paste kode tadi dan terakhir klik "Simpan".


Kesimpulan:
Cara cepat buat widget Alexa Rank yaitu klik http://www.alexa.com/siteowners/widgets lalu masukkan alamat blog, lalu copy kode HTML untuk widgetnya, dan pasang widget tersebut di sidebar blog kamu.

Silakan dicoba, semoga berhasil..

Perhatian!!
Cara di atas sudah kadaluwarsa bersamaan dengan bergantinya website alexa ke versi baru. Cara terbaru membuat widget alexa rank saya berikan di postingan ini:

184 komentar:

  1. klo ane seh lebih suka gk tak kasih ya.. kita kan juga masih bisa cek secara manual di alexa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga si gan, tapi kalau kita pasang widgetnya ada kebanggaan tersendiri gitu, apalagi kalau rank Alexanya bagus..

      Hapus
    2. rank yg bagus jumlahnya berapa..?

      Hapus
    3. 100ribu kebawah sudah termasuk yang paling bagus ituu :)

      Hapus
    4. Terimakasih, ini sekedar menyampaikan saran saja dari pemilik Alexa sendiri, dalam ulasannya, Jennifer Johnson, Alexa, Analytics, Digital Marketing, Site Owners, menjelaskan bahwa... selengkapnya baca pranala

      Pranala --> Panduan Meningkatkan Alexa Rank

      Hapus
    5. http://www.totaltren.com/2015/02/panduan-meningkatkan-alexa-rank.html

      Hapus
  2. Thanks gan:) caranya berhasil

    BalasHapus
  3. gan ,bagaimana cara cek secara manual,jujur saja aku enggak bisa masang tu widget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp ga bisa gan? Masalahnya dimana?

      Kalo mw cek manual, Caranya buka: http://www.alexa.com/siteinfo/alamat website

      misalnya website kamu bisa dilihat di:
      http://www.alexa.com/siteinfo/anakkota.com/

      Hapus
  4. wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

    BalasHapus
  5. Makasih gan info kunjingi blog aye

    http://games-pc.heck.in

    BalasHapus
  6. thanks gan tutorialnya.. tapi sekarang tampilan alexanya udah beda jadi saya bingung.. mohon di update kembali ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara ini udah yg paling update gan.. tapi utk memperjelas udh gw tambah gambar lagi ttg posisi link "See Other Tools For Site Owners". Semoga membantu :D

      Hapus
  7. udah ane coba gan, berhasil. tapi ane request info lagi donk cara ngebagusin rank alexa.
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok, kapan2 saya kasih tips biar alexa ranknya bagus, tp cuma sebatas pengetahuan saya aja, coz alexa rank blog ini jg belom bagus2 amat,

      Hapus
  8. mantep gan tutorialnya langsung dicoba, :)

    BalasHapus
  9. Yap!!! Tinggal Merampingkan Rank Alexa biar Sexy (^_^)

    BalasHapus
  10. Terimakasih sharenya gan.. mantap dah ane berhasil hehehe :).

    BalasHapus
  11. biar site link di alexa tambah banyak adakah cara mudahnya gan? thanks
    http://www.rajalistrik.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyakin tukeran link sama blog orang, share blog ke forum2 (misalnya viva forum, kompas forum), social bookmarking (misalnya Lintas.me), sama submit blog kamu ke blog directory (misalnya Bloggers.com, Technoraty, Bloggernity, dll).
      Dan buat artikel berkualitas supaya banyak yang copas artikel tsb dari blog kamu, dan pastikan orang yg copas itu mencantumkan link sumber ke blog kamu. Nanti kamu akan dapet backlink dan menambah sites link in di alexa.

      itu aja tips dari saya, good luck :D

      Hapus
  12. mantap gan,kunjungi juga blog saya http://rahasiapedia.blogspot.com

    BalasHapus
  13. mantap gan,kunjungi juga blog saya http://rahasiapedia.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Terimakasih Sobb, Artikel yang sangat bermanfaat ..

    BalasHapus
  15. Terimakasih gan sharenya.. Sempat bingung mau ngambil widget alexa karena udah diperbarui :).

    BalasHapus
  16. makasih tutorial cara pasang nya

    BalasHapus
  17. oke gan, langsung ane terapin di blog. ane butuh banget ni untuk mengukur sampai dimana hasil kerja keras ane membangun blog... thanks yowww

    BalasHapus
  18. ok gan . . . sangat membantu . .
    ditunggu kunjungannya di:
    online-news-jobs.blogspot.com
    sukses sllu!

    BalasHapus
  19. ok gan... thks infonya
    undangan ke blog ane:
    online-news-jobs.blogspot.com
    sukses sllu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK, undangannya udah ane penuhi, nice blog :D

      Hapus
    2. Untuk para Blogger pasti masih pada bingung kenapa Blognya tidak terdaftar di Search Engine. Hal ini disebabkan karena nilai SEO,Page Rank, ataupun Rank Alexa -nya yang masih sangat rendah.

      Berikut adalah cara melihat page rank, nilai seo dan rank alexa pada suatu blog atau website :
      http://abdulsopyan.blogspot.com/2014/06/melihat-rank-alexa-nilai-seo-dan.html

      Hapus
  20. thanks gan dah saya terapkan tutorial diatas

    BalasHapus
  21. sebelumnya lama di konfirm alexa juga no data di blog saya,berkat kesabaran akhirnya disetujui juga,tapi nominalnya gede bgt.

    stopnarkobaa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk, emang gitu.. dulu juga blog ini rank-nya masih 17jt-an, tp akhirnya merangkak perlahan sampe saat ini XD.

      Sukses ya, ngeblog nya..

      Hapus
  22. Oke gan siips terima kasih infonya.

    BalasHapus
  23. bekerja gan,eh iya mampir juga ya ke www.blogsemuaimpian.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Thanks ya sudah mau berbagi

    BalasHapus
  25. makasih gan, dah berhasil saya pasang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk para Blogger pasti masih pada bingung kenapa Blognya tidak terdaftar di Search Engine. Hal ini disebabkan karena nilai SEO,Page Rank, ataupun Rank Alexa -nya yang masih sangat rendah.

      Berikut adalah cara melihat page rank, nilai seo dan rank alexa pada suatu blog atau website :
      http://abdulsopyan.blogspot.com/2014/06/melihat-rank-alexa-nilai-seo-dan.html

      Hapus
  26. rank yang paling baik dan bagus itu jumlahnya berapa gan...
    kurang ngerti saya,thanks
    actrandomkindness.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin kecil ranknya semakin bagus. Misalnya rank alexa Google.com=1, Facebook.com=2 itu rank paling bagus. Kalau ranknya masih jutaan berarti nggak bagus.

      Liat website yg ranknya paling bagus disini: http://www.alexa.com/topsites

      Hapus
  27. iya,menyimak saja gan,artikel yang bagus dan ditunggu tips yang lainnya.....jangan lupa mampir di blog indonesia punya cerita,rahasia dan wanita,sex affiair,controversi,hanya di Sang Penakluk

    BalasHapus
  28. Terima kasih bos, ane udah berhasil pasang. lanjuut..

    BalasHapus
  29. Sy suka yg terakhir bagian kesimpulan itu Gan... Cepat selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan, hehe..
      Kepuasan pengunjung menjadi prioritas blog ini :D

      Hapus
  30. thank gan...
    sudah saya terapkan tpi kok no data ya blog ku...
    maklum nwbie gan,,,
    http://robertkarnanto-home.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap semangat gan... suatu saat juga pasti punya rank, rajin2 nulis postingan yg berkualitas..
      :D

      Hapus
    2. bos tolong panduanya , situs alexa baru sy cari2 ga ketemu tu cara bkin widged nya , mnta panduan ny amksih 087873225142

      Hapus
    3. Buka nih gan: http://www.alexa.com/siteowners/widgets

      Hapus
  31. sekarang alexa sudah ganti tampilamn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya gan.. sudah baru lagi. Tapi cara di atas masih bisa kok. untuk sementara buat di: http://www.alexa.com/siteowners/widgets aja dulu.

      Nanti postingan ini juga akan saya perbarui kalau sudah ketemu caranya.

      Btw makasih sudah diingetin.

      Hapus
  32. ga ketemu tu link nya... coba yg bs nemuin komen saya utak atuk g anemuin cara bikin widged nya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini gan: http://www.alexa.com/siteowners/widgets

      Hapus
  33. terima kasih banyak atas infonya kang,
    salam kenal http://si-kudil.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. skrg alexa wajah baru bkin pusing www.preview.alexa.com

    gw udh cari yg ini not found http://www.alexa.com/siteowners/widgets :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bikin pusing gan...
      Tapi tenang, saya udah nemuin cara alternatifnya..
      Silakan dicek:
      http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  35. saya sangat menyukai informasi memasng widget alexa rank di blog ini.
    sekedar informasi,, khusus untuk admin blog ini dan umumnya buat pengunjung.
    sebelumnya saya mhon izin ya,,,

    Dibutuhkan 100 mitra untuk membantu mempromosikan bisnis joudeki secara online dan setiap promosi yang di lakukan anda berhasil anda akan dapat komisi Rp.100.000,-.
    untuk 100 orang ini kami gratiskan untuk semua biaya.. ingat Gratis untuk semua biaya,, hanya untuk anda yang ingin mendapatkan Rp.100.000, sehari bahkan bisa lebih. ingat hanya untuk yang mau serius membantu mempromosikan joudeki.com maka anda akan mendapatkan keuntungan dari system joudeki kami ini.
    100 mitra pertama ini sangat spesial karena untuk user ke 101 ke sana mesti melakukan pembayaran.

    Jadi kapan lagi punya bisnis yang begitu spektakuler namun anda tidak mengeluatkan modal sedikitpun.

    Kunci kesuksesan anda ialah semakin sering anda promosi maka semakin besar yang akan anda dapatkan, ingan setiap promosi anda berhasil anda akan mendapatkan Rp.100.000,-. . kami hanya akan mengratiskan anda bila daftar di http://joudeki.com/?id=admin.

    terima kasih kepada admin

    BalasHapus
  36. saya sangat menyukai informasi memasng widget alexa rank di blog ini.
    sekedar informasi,, khusus untuk admin blog ini dan umumnya buat pengunjung.
    sebelumnya saya mhon izin ya,,,

    Dibutuhkan 100 mitra untuk membantu mempromosikan bisnis joudeki secara online dan setiap promosi yang di lakukan anda berhasil anda akan dapat komisi Rp.100.000,-.
    untuk 100 orang ini kami gratiskan untuk semua biaya.. ingat Gratis untuk semua biaya,, hanya untuk anda yang ingin mendapatkan Rp.100.000, sehari bahkan bisa lebih. ingat hanya untuk yang mau serius membantu mempromosikan joudeki.com maka anda akan mendapatkan keuntungan dari system joudeki kami ini.
    100 mitra pertama ini sangat spesial karena untuk user ke 101 ke sana mesti melakukan pembayaran.

    Jadi kapan lagi punya bisnis yang begitu spektakuler namun anda tidak mengeluatkan modal sedikitpun.

    Kunci kesuksesan anda ialah semakin sering anda promosi maka semakin besar yang akan anda dapatkan, ingan setiap promosi anda berhasil anda akan mendapatkan Rp.100.000,-. . kami hanya akan mengratiskan anda bila daftar di http://joudeki.com/?id=admin.

    terima kasih kepada admin

    BalasHapus
  37. tampilan alxaa yang skrng udah beda gan zzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, makanya sekarang cara di atas sudah gak berlaku lagi.
      Tapi masih ada cara alternatif, cek di: http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  38. Kak kalau No data itu kenapa ya?

    mampir sini y Kak http://trickandtips-4you.blogspot.com

    BalasHapus
  39. MAKASIH GAN ALEXANYA. MANTAAAP

    BalasHapus
  40. Terimakasih utorialnya gan..

    BalasHapus
  41. thank gan
    sangat membantu,, tpi widgetnya kok gak bisa saya temukan>

    BalasHapus
  42. widget skg di alexa kok sdh gak ada ya bro

    bro mampir balik dong :D http://www.andi.my.id/

    BalasHapus
  43. alexa sekarang sudah berubah ya mas?berarti ada cara baru juga ya. ya sudah saya langsung meluncur ke post yang baru. trims

    BalasHapus
  44. LINK YANG GAN KASIH KOK SEKARANG GAK BISA DI AKSES YA UNTUK AMBIL WIDGET HTML DI ALEXA NYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca postingan baru ane gan:
      http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  45. Gan sekarang say coba buka situs alexa nya ko tampilannnya baru, trus ga ada menu untuk menambahkan website baru walupun ada mesti bayar, gk ada menu untuk mengambil scrip widget. Ada solusi lain gan?

    BalasHapus
  46. solusinya liat disini gan: http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

    BalasHapus
  47. Langsung menuju postingan terbaru gan...

    BalasHapus
  48. Untung sudah ada cara terbarunya soalnya alexa sudah baru, terima kasih Kang.

    BalasHapus
  49. Makasih sob, Kunjung balik, http://www.kaida16.blogspot.com :) thank's

    BalasHapus
  50. thanks gan caranya semoga bermanfaat, , kunjungi juga blog saya di http://berkahnyakomputer.blogspot.com/

    BalasHapus
  51. sebelumnya salam kenal mas, izin numpang ikut koment:
    mas bisa bantu mecahin masalah ini nggak kalo bisa thanks ini saya bingung jadi aku pos di bawah ini:
    http://yulieono.blogspot.com/2014/05/seo-blog-search-engine-google.html
    kalo temen temen lain ada yang bisa bantu saya ucapkan banyak terima kasih dan sudi kiranya untuk berkunjung di blog saya. thanks

    BalasHapus
  52. Iya nih, sudah ga bisa. Alexa mengarahkan penggunanya untuk menjadi PRO. Bahkan untuk memasang widget alexa saja kita kesulitan, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok gan, blog saya yang baru bisa saya daftar dan verifikasi.

      http://id-blogindo.blogspot.com/

      Hapus
  53. Kok ga muncul ya linknya? :(

    http://rotiemaryam.blogspot.com/

    BalasHapus
  54. binggung ane gan...

    http://omahsobo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara di atas sudah tidak bisa gan, cara membuat widget alexa 100% work bisa lihat disini:
      http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  55. penjelasan dan tutorial nya sangat jelas sob,

    BalasHapus
  56. Wah yang terbaru skarang udah brubah gan, sulit dicari widget alexanya.. salam dari pulau dollar by IQROZEN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara di atas sudah tidak bisa gan, cara membuat widget alexa 100% work bisa lihat disini:
      http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  57. 100000% work gan

    nice info


    http://tvcendol.blogspot.com/

    BalasHapus
  58. Terimakasih infonya, sekalian berkunjung, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  59. gan kenapa sekarang gak keluar alexa ranknya , kalau buka web.site http://www.alexa.com/siteowners/widgets munculnya "Oops!
    It looks like this page does not exist. Please try one of the navigation links above, or get help from Alexa Customer Support"
    mohon pencerahan http://agoenghanyokrokusumo.blogspot.sg/

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara di atas memang sudah gak bisa gan..
      cara alternatifnya ada disini (100% work):
      http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  60. Wah gan ane nyobain Alexa dlu deh keknya enak nh pake alexa :D thx b4

    BalasHapus
  61. Disini TKP nya gan..
    https://alexa.zendesk.com/hc/en-us/articles/201514680


    Kebetulan ane lagi bikin Blog http://hargabrankaschubbindonesia.blogspot.com/
    Sukses terus gan.

    BalasHapus
  62. Untuk para Blogger pasti masih pada bingung kenapa Blognya tidak terdaftar di Search Engine. Hal ini disebabkan karena nilai SEO,Page Rank, ataupun Rank Alexa -nya yang masih sangat rendah.

    Berikut adalah cara melihat page rank, nilai seo dan rank alexa pada suatu blog atau website :
    http://abdulsopyan.blogspot.com/2014/06/melihat-rank-alexa-nilai-seo-dan.html

    BalasHapus
  63. terima kasih banyak atas info-nya
    http://www.idcheat.com/

    BalasHapus
  64. mntap infonya gan,mampir juga ya www.fanklik.com

    BalasHapus
  65. makasih infonya gan....

    BalasHapus
  66. Trima kasih gan...
    Mampir juga dunk nengokin Universitas Terbuka
    http://pokjarmerdeka-ulujami.blogspot.com/

    BalasHapus
  67. nice info gan, ini yang gua cari gan tutorial cara membuat widget alexa rank di blog...

    BalasHapus
  68. oke gan ane lihat dpostingan yg baru

    BalasHapus
  69. Mantap gan?kebetulan saya belum pasang,langsung mau pasang nihh...

    BalasHapus
  70. Tampilan 2014 udah beda caranya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah beda..
      cara baru nya lihat disini ya: http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  71. Iya gan....di 2014 ini alexa udah update lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah beda..
      cara baru nya lihat disini ya: http://mulanovich.blogspot.com/2014/04/cara-baru-membuat-widget-alexa-rank.html

      Hapus
  72. Kok tetep nggak bisa sih ??
    Http://geulisan.wordpress.com/

    BalasHapus
  73. thanks tutorial nya!
    mohon kunjungannya angsoduobisnis.blogspot.com
    bagi yang ingin mengubah hidup anda

    BalasHapus
  74. makasih infonya gan
    visit back ya..
    http://oppungnya.blogspot.com

    BalasHapus
  75. Hadir gan,,
    Mobile blog turut meramaikan,
    makasih atas infonya,,

    BalasHapus
  76. Susah alexa sekarang ada jalan lain???

    BalasHapus
  77. sekarang bayar sob.
    kunjungi balik ya
    db-tip.blogspot.com

    BalasHapus
  78. siipp mantap...
    minta izin untuk di coba yaaa

    BalasHapus
  79. mataaaaps,,, terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  80. Infonya sangat bermanfaat gan. saya rasa artikel ini membuat saya lebih tahu dan lebih paham.
    oh iya gan perkenalkan saya seorang blogger pemula yang masih belajar tentang blog.
    makanya saya semangat cari info-info lain yang mungkin saja bermanfaat buat saya peribadi.
    Oh iya gan posting artikel tentang artikel ini donk.
    Cara Membuat Blog dengan Blogger
    Cara Memasang Animasi Burung Twitter Melayang di Blog
    Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog
    Cara Membuat About Me Di Blog
    Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi Pada Blogger
    Sepertinya artikel-artikel seperti itu banyak orang yang mencarinya.blog baru saya baru
    saya posting Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi di Blog

    Ok gan. terimakasih lagi atas infonya, semoga agan rajin updatenya dan sukses selalu.
    salam kenal dari saya.

    BalasHapus
  81. wah baru tau ane gan setelah baca artikel agan,
    terima ksih gan,

    mampir dulu gan http://taupintar.blogspot.com

    BalasHapus
  82. terima kasih banyak gan ilmunya bermanfaat banget gan :D

    BalasHapus
  83. Terima kasih.. Jangan Lupa Kunjungi Blog saya ^^ http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus
  84. Terimakasih informasinya.
    http://www.wahyu-widodo.com/

    BalasHapus
  85. Salam kenal gan, kunjungi juga blog ane gan, barangkali ada yg butuh software
    http://kebundownload.blogspot.com/

    BalasHapus
  86. sangat membantu sekali informasinya

    BalasHapus
  87. makasih gan.... di tunggu silaturahminya hehehe

    BalasHapus
  88. Terima kasih gan, sangat bermanfaat postingan ini !!

    BalasHapus
  89. Thanks artikel nya gan. Sangat membantu. Salam kenal gan.
    http://www.jasapemasangandomain.com/

    BalasHapus
  90. Artikelnya membantu saya menemukan cara untuk memasang widget alexa, sesuai nazar saya jika alexa rank di bawah sejuta maka akan di pasang widget ini.

    Salam kenal

    BalasHapus
  91. Trima kasih gan atas tutornya

    BalasHapus
  92. Gan salam kenal ,saya udah coba liat.tapi untuk menghilangkan bekas templatnya saya udah coba hilangkan ko ga hilangya .caranya gimana gan.trim

    BalasHapus
  93. Mantep sob untuk artikelnya, sangat membantu :)
    http://apotekherbalkita.com/obat-tradisional-kanker-kulit/

    BalasHapus
  94. thanks buat tutornya,, sangat bermanfaat...

    http://acemaxsok.com/

    BalasHapus
  95. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://goo.gl/Z14H3K

    BalasHapus
  96. Sekarang saya sudah menggerti terima kasih atas kuliah singkat dan jelas nya gan semoga dengan membaca saya bisa memasang alexa rank di ngumpul.net saya

    BalasHapus
  97. thanks a lot for the info,, very useful and add insight

    BalasHapus
  98. mantap infonya sangat bermanfaat gan...

    BalasHapus
  99. Thanks sob untuk informasinya :)
    http://goo.gl/TU2d57

    BalasHapus
  100. thanks buat infonya gan,, snagat bermanfaat sekali.



    BalasHapus
  101. all in one complete data in a small and light blog :

    http://datakit.blogspot.com/

    BalasHapus
  102. Mantap banget infonya gan sangat bermanfaat, ternyata naruh widget alexa juga ngaruh ya salam

    BalasHapus
  103. Makasih gan semoga bermanfaat numpang klik gan Jasa Pengaspalan

    BalasHapus
  104. Setelah saya keliling kemana-mana mencari tutor buat web saya, sangat sulit menemukan yang pas di hati. Kok ndilalah mampir blognya master, numpang menerapkan ilmunya master buat pasang web saya. Boleh dilihat master http://www.tokoindofurniture.com/. Makasih banget master sudahberbagi.

    BalasHapus
  105. Awalnya saya sih bingung, eh taunya gak terlalu penting xD

    BalasHapus
  106. thanks infonya gan.. www.bisderial.blogspot.co.id

    BalasHapus
  107. mantav gan.. www.bisderial.blogspot.co.id

    Tips dan trik | teknologi

    bisderial

    BalasHapus
  108. alexa rank blogku masih jauh banget. masih ranking 12.589.655
    http://www.undy-blog.blogspot.co.id

    BalasHapus
  109. wah setelah cek di alexa lumayanlah alexa rank di blog sederhana ane :D
    jangan lupa kunjungan baliknya boss hihihihi

    BalasHapus

INSTAGRAM POST

@mlnaufaldi