Kumpulan Kata Kata Bijak

Kumpulan kata-kata bijak | Dalam menjalani kehidupan, kita tidak akan terlepas dari cobaan dan masalah. Terkadang kita pun mengalami jalan buntu dalam mencari penyelesaiannya. Alhasil, pikiran menjadi kacau oleh stres dan penat. Kamu pasti tahu bahwa setiap permasalahan pasti ada solusinya, tetapi solusi tersebut sulit dicari. Mungkin itulah saatnya kamu introspeksi. Seringkali solusi yang kita cari jauh-jauh sampai ke ujung dunia, tetapi sebenarnya terdapat dari dalam diri sendiri.

Lihatlah ke dalam hatimu, apakah kamu sudah menjadi pribadi yang baik, apakah hatimu masih kotor oleh kebencian, apakah jiwamu masih penuh dengan kemalasan? Simaklah kumpulan kata-kata bijak berikut ini, sebagai nasihat untuk membantumu introspeksi diri.

Kata Bijak 1:
"Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi."
Kata Bijak 2:
"Jangan berusaha ataupun mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya."
Kata Bijak 3:
"Jangan lelah untuk mencari ilmu karena segala sesuatu di dunia ini perlu ilmu, jika tak ada ilmu maka kita sama saja dengan orang mati, tak akan bisa berbuat apa-apa."
Kata Bijak 4:
"Bermimpilah akan sesuatu dan jadikanlah mimpimu itu kenyataan, sesungguhnya tak akan ada dunia ini jika tak ada yang bermimpi."
Kata Bijak 5:
"Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi! "
Kata Bijak 6:
"Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya."
Kata Bijak 7:
"Tidak akan ada keadilan yang bisa ditegakkan selama kita masih acuh terhadap hukum yang ada dan mementingkan kepentingan pribadi. "
Kata Bijak 8:
"Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan. Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan, tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat, tak akan kembali lagi, masa depan itu belum terjadi jadi kita tak tahu apa yang terjadi dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu, tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita."
Kata Bijak 9:
"Jika kau tak memiliki motivasi hidup maka jangan berpikir mati adalah tujuan hidup. Percayalah hidup ini tak pernah menginginkan kau mati sia-sia."
Kata Bijak 10:
"Apa kau ingin mengetahui siapa dirimu sebenarnya? Jangan bertanya! Bertindaklah! Karena tindakanmu itu akan menggambarkan siapakah kamu."
Kata Bijak 11:
"Percayalah pada dirimu sendiri! Percayalah pada kemampuanmu! tanpa kepercayaan diri pada apa yang kau miliki, kau tidak akan sukses ataupun bahagia."
Kata Bijak 12:
"Seorang yang kreatif termotivasi dengan hasrat akan prestasi, bukan hasrat akan mengalahkan orang lain."

Itulah sedikit kumpulan-kumpulan kata bijak yang bersumber dari Mutiarabijak.com Kata Kata Mutiara dan Bijak Cinta. Mau kumpulan-kumpulan kata bijak lainnya? Stay tune on mulanovich.blogspot.com!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment