Mungkinkah Aku dan OPPO N1 Bersama?

OPPO?

OPPO Smartphone. Nama yang sejak lama selalu terngiang dalam ingatanku, hingga hadir dalam mimpiku. Ya, aku akui, aku sangat mendambakannya. Namun memilikinya, nampaknya hanya jadi sebuah angan-angan.

Memang tidak terbantah, hati ini menggenggam rindu. Rindu yang beku oleh realitas bahwa aku disini, dia disana. Ada batas antara kami berdua, sebuah jurang ketidakmampuan yang mustahil aku lintasi.

Kini datang satu harapan, sebuah jembatan goyang lurus membentang. Ada jalan untuk menggapainya, meski… entah, apakah aku akan mampu menyeberanginya. Sebuah sayembara menulis digelar, dimana ribuan orang beradu jurus untuk memenangkan gadget dambaan, OPPO N1. Sebenarnya aku kurang percaya diri, karena tulisan mereka sangat apik, berkualitas, dan mencerminkan intelektualitas. Sementara tulisanku, tak lebih dari sekedar hayalan dan coretan tak bermutu.

** Kembali ke pembahasan utama, OPPO smartphone **

Mungkin banyak orang, termasuk diriku pada awalnya, menilai OPPO sebagai produsen gadget pendatang baru yang belum berpengalaman dan menghasilkan produk murahan. Namun ada pepatah, “tak kenal, maka tak sayang”? Kenali dulu si OPPO, maka engkau akan memujinya, atas inovasi dan prestasi gemilang yang ia raih.


Bibit, Bebet, Bobot

Melihat bibit, bebet, dan bobotnya, aku dan kau tidak akan ragu. OPPO smartphone generasi pertama lahir tahun 2008, sebuah pijakan awal OPPO Electronics Corp. untuk membentangkan sayap ke dunia smartphone setelah sukses merajai pasar elektronik.

Perusahaan yang terbentuk tahun 2004 dan berasal dari Dongguan, Guangdong, China ini awalnya berkarya di bidang elektronik, dan telah menciptakan kreasi-kreasi produk elektronik unggulan seperti Portable Media Player, MP3 Player, Disc Player, LCD TV, E-Book, DVD/Blu-ray Disc Player, dan mobile phone. Karya-karya teknologi OPPO telah dinikmati pelanggan-pelanggan di berbagai belahan dunia seperti Amerika, Eropa, dan Asia. Dengan demikian, pengalaman OPPO perihal merancang, mengembangkan, memanufaktur, memasarkan, dan menjual produk berteknologi tinggi tidak perlu diragukan lagi.


Sang Penggebrak

Persaingan pasar gadget di era smartphone ini memang begitu ketat, namun OPPO tidak kalah tangguh menggebrak teknologi melalui inovasi-inovasi yang membuka mata dunia akan hebatnya karya-karya OPPO. Lihat saja OPPO Finder yang dirilis pertengahan tahun 2012, menyandang gelar sebagai ponsel paling ramping pada saat itu, yaitu hanya 6,65 mm. Akhir tahun 2012, dunia kembali dikejutkan oleh inovasi. OPPO Find 5 yang memiliki layar 5 inci 1080p dengan kamera 13 MP bertumpuk sensor CMOS menjadi smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.


Lahirnya Sebuah Mahakarya

Lagi, OPPO menghebohkan dunia lewat gebrakan baru. Kali ini mahakarya lahir dengan nama OPPO N1  Smartphone dengan sejuta keunikan ini baru rilis di Indonesia pada 16 Oktober lalu. Indonesia dipilih sebagai negara kedua setelah China, untuk peluncuran N1.

Launching Event OPPO N1
Launching Event OPPO N1 
Masuknya OPPO N1 ke pasar smartphone Indonesia disambut antusias masyarakat, terlihat dari peserta yang hadir dalam event tersebut, yaitu lebih dari 1500 peserta. Event akbar Grand Launching N1 yang digelar meriah di Grand Ballroom, Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta ini membuka era baru smartphone dengan fitur kamera putar dengan lensa 6 elemen, O-Touch Panel, O-Click Remote Control, dan segudang terobosan lain yang tertanam pada OPPO N1.

Kesan luar biasa yang disajikan dalam launching event OPPO N1 juga datang dari sistem operasi eksklusif yang hanya dimiliki N1, yakni Color OS. Sistem Operasi berbasis Android ini memiliki lebih dari 400 pengembangan desain (design improvements) serta 37 paten khusus.

"OPPO berkomitmen untuk menyediakan produk-produk dengan kualitas terbaik untuk memuaskan kebutuhan pasar smartphone, dan kami adalah perusahaan dengan sikap yang terbuka. Ini adalah alasan mengapa kami menciptakan color OS, sistem operasi eksklusif untuk N1 dan berbasis android," sepatah kata dari CEO PT. OPPO Electronics Indonesia, Bapak Jet Lee pada event peluncuran OPPO N1 yang dikutip dari Tribunnews. Mengenai kemajuan pesat yang dialami perusahaannya, ia berkomentar, "Kami yakin akan mencapai kinerja yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, berkat teknologi-teknologi baru serta kemitraan strategis yang diwujudkan oleh tim kami ke pasar Indonesia,"

Kalimat-kalimat tersebut seolah mewujudkan optimisme OPPO dalam kiprahnya menciptakan teknologi-teknologi baru yang kreatif dan inovatif. Bukan sekedar mencari keuntungan semata, tetapi untuk memuaskan kebutuhan konsumen akan smartphone berkualitas. Sungguh, sebuah dedikasi yang patut diapresiasi.


Era Baru

Era baru smartphone dimulai. OPPO N1 memperkenalkan fitur-fitur baru bagi sebuah smartphone yang mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.



Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera Putar

Kamera Putar OPPO N1
OPPO N1 menjadi smartphone satu-satunya yang memiliki single kamera yang bisa diputar sampai 206o. Dengan kamera ini, memotret dari depan akan sama beningnya dengan memotret dari belakang handphone. Tersusun dari 67 komponen, kamera ini dapat mengunci secara otomatis di setiap sudut putaran supaya tidak terjadi pergerakan ataupun getaran saat mengambil foto.


Penahan putaran kamera ini ternyata sangat kokoh dan tidak mudah rusak. Dengan pengembangan konstruksi dan material, serta telah menjalani 100.000 tes putar, kamera tetap berfungsi baik.

Cutting Edge Optics

Masih tentang kamera, lensa OPPO N1 juga memiliki keistimewaan yang tidak ditemui pada smartphone lain. Kamera istimewa tersebut menggunakan enam lapis lensa yang menghasilkan gambar lebih jelas. Lensa generasi terbaru bertumpuk sensor CMOS, upgrade modul pencitraan tipe 1/3.06 dan bukaan f/2.0 yang memungkinkan pengguna mendapat hasil gambar berkualitas meski berada di lingkungan minim cahaya.
6 Lapis Lensa Fisik OPPO N1
6 lapis lensa fisik OPPO N1

Reinvented Flash Technology

Selain rotasi kamera, lensa berlapis, ada pula dual flash. Sebagai penunjang cahaya di suasana redup, flash ganda tersebut memberikan cahaya lembut yang bisa diatur sehingga mampu menciptakan kondisi pencahayaan sempurna untuk mengambil foto.

Kamera Super Responsif

Lagi-lagi ada kejutan muncul dari kamera OPPO N1  Kamera ini memiliki waktu booting tercepat dibanding kamera handphone lain di pasaran, yaitu hanya 0,6 detik. Kamera ini sangat membantu pengguna yang tidak ingin melewatkan suatu momen dalam sekejap. Hanya dengan memutar kamera 120o, kamera akan siap seketika untuk mengambil gambar maupun video.

Nampaknya OPPO begitu memberikan fokus tersendiri pada kamera N1. Terlihat dari fitur-fitur canggih pada kamera N1, OPPO seakan ingin memanjakan konsumen dengan pengalaman fotografi yang menakjubkan. Didukung kemampuan burst mode selama 8 detik, dapat memperoleh banyak foto sekaligus sehingga tidak ada momen yang terlewat.
Desain Lensa OPPO N1

Canggih yang Menawan

Estetika tidak lepas dari perhatian para perancang OPPO N1  Smartphone yang dibanderol Rp 6.999.000 ini didesain dengan filosofi garis ganda yang indah menghiasi bagian sisi samping. Lengkungan halus nan anggun menambahkan kesan modern namun tetap simpel.
Desain N1 yang menawan
Desain N1 yang menawan


Tubuh OPPO N1 terbentuk dari material halus dan cat silky texture serupa keramik dengan tujuan agar bebas sidik jari dan selalu lembut disentuh. Dengan frame logam alumunium yang diproduksi selama 20 hari dan menjalani 14 proses polishing, menambah ketangguhan badan handphone tanpa menghilangkan kesan elegan.

Tangguh, tapi elegan
Tangguh, tapi elegan

O-Touch Panel

OPPO N1 memperkenalkan cara baru mengoperasikan smartphone hanya dengan 1 tangan. Menggunakan sebuah touch panel seluas 12 cm2 di bagian belakang, kamu bisa tap, double tap, scroll, atau mengambil foto.

Mengoperasikan N1 dengan O-Touch
Dengan O-Touch, mengoperasikan smartphone lebih mudah

O-Click

O-Click
O-Click
Satu lagi inovasi yang pasti bikin kamu geleng-geleng, yaitu remote kecil bernama O-Click. Benda ini berfungsi seperti remote control untuk mengendalikan kamera. Dengan O-Click, engkau dapat berfoto tanpa harus menggenggam handphone. Cukup meletakkannya, lalu berdiri di depan kamera dan menekan O-Click. O-Click juga memudahkan kita mengetahui posisi handphone dengan alarm yang bisa di-set. Mirip seperti remote alarm mobil. O-Click dapat menjadi gantungan kunci, atau digabung dengan kunci rumah atau kendaraan. Jangkauan koneksinya sejauh 50 meter dan terhubung dengan perangkat OPPO N1 via bluetooth.


Warna Baru

Sistem Operasi pun tidak ketinggalan dimodifikasi. OPPO N1 menggunakan Sistem Operasi hasil 410 pengembangan desain dan 37 paten unik, yaitu Color OS. Sistem Operasi ini mengkombinasikan kepraktisan dan artistik.

Ada pula Cyanogen Mod. Sistem Operasi ini juga merupakan modifikasi Android bersifat Open Source yang dikembangkan demi meningkatkan performa dan kehandalan.
Color OS dan Cyanogen Mod
Color OS dan Cyanogen Mod



Untuk spesifikasi lengkap OPPO N1, tengoklah sejenak tabel berikut:

Spesifikasi OPPO N1
Spesifikasi OPPO N1



Sebuah Karsa

Kenapa aku menginginkan salah satu handphone idaman dari OPPO? Di awal telah aku sampaikan keluh akan ketidakberdayaan finansial keluargaku untuk menghadirkan sosok smartphone di kehidupanku. Jika saja aku memiliki cukup uang untuk membeli salah satu dari produk OPPO, yang paling murah pun aku sudah bersyukur, yang penting bisa menggenggam OPPO. Masa bodoh merek lain, aku hanya ingin OPPO. Dari awal aku telah jatuh cinta pada OPPO, jatuh cinta pada inovasinya, kualitasnya, desainnya, fitur-fitur modernnya, segalanya! Kalau kebanyakan orang memilih handphone-handphone yang punya nama beken, aku hanya pilih OPPO.

Pendam! Pendam saja! Apalah arti sebuah karsa, bila tangan lemah tiada daya? Hanya bisa memandang di depan layar kaca, sementara tangan menadah air mata. Apa yang kau pikirkan? Lihat bapakmu! Lihat ibumu! Adakah mereka sanggup menegang urat lebih keras, peras keringat lebih deras, demi mengais receh lebih banyak dari sekadar untuk makan, sekolah, dan kredit motor? Tak ada yang bisa kau lakukan, selain mengharap bintang jatuh. Pendamlah, pendamlah dalam-dalam!

Jika engkau kira aku ini hanya orang bodoh yang terobsesi pada satu produk baru yang belum jelas kualitasnya, kalian salah besar. Aku telah meneliti setiap detail handphone OPPO N1  Find 5, Find Mirror, dan tipe lainnya, masing-masing mengedepankan inovasi, yang bahkan tidak dimiliki semua handphone bermerek. Konsumen cerdas, pasti akan mengakui bahwa OPPO N1 layak disebut sebagai gadget idaman.
Previous
Next Post »

12 comments

Click here for comments
Enodzilavon
admin
23 Oktober 2013 13.59 ×

Jd pengen beli, hehe... :p

Reply
avatar
26 Oktober 2013 08.31 ×

Tulisane mantep nih. Hapenya juga mantep banget.
Bener2 ponsel impian. Mampir tempatku juga donk. OPPO N1 Buat aku aja ya. Hehe

Reply
avatar
26 Oktober 2013 11.38 ×

Yup, OPPO N1 ini emang pasangan hidup idaman. :D

Reply
avatar
26 Oktober 2013 14.39 ×

Waw.. sehr interessant.. jadi mau punya OPPO...

Reply
avatar
9 November 2013 17.03 ×

coll OPPO N1 nya gan

blogwalking jangan lupa baca ya gan and comment tulisan sederhana saya

http://neptuniums.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-oppo-n1-next-oppo-idol-2013.html

Reply
avatar
Anonim
admin
17 November 2013 11.36 ×

Semoga kesampean gan harapannya. :P

Reply
avatar
17 November 2013 11.37 ×

Sok, beli gan.. Rp 6.999.000

Reply
avatar
17 November 2013 11.38 ×

Sip, makasih udah mampir ya..

Reply
avatar
Thanks for your comment