Inilah Motor Paling Ramah Lingkungan 2013

Honda BeAT FI
Hasil program langit biru yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) diumumkan pada Kamis, 5 Desember 2013. Program ini mengevaluasi kualitas udara perkotaan serta penataan baku mutu emisi gas buang kendaraan tipe baru tahun 2013. Di kategori kendaraan roda dua bahan bakar bensin, terdapat 10 unit dari 5 merek yang bersaing memperebutkan penghargaan sebagai motor ramah lingkungan.


Honda Supra X 125 Helm in PGM-FIHasilnya, Honda BeAT FI menyabet gelar sebagai motor paling ramah lingkungan. Motor matic keluaran pabrik ternama Honda ini berhasil mempertahankan gelar produk motor paling ramah lingkungan yang dipegang Honda, setelah tahun lalu produsen asal Jepang ini juga mendapat gelar yang sama untuk motor keluarannya, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI.

Sedangkan untuk jenis motor sport, penghargaan ini diraih Yamaha V-Ixion. Dengan 1 liter bensin Pertamax Plus, motor ini mampu melaju sampai 44,23 km. Motor dengan teknologi Yamaha Mixture - JET Fuel Injection (YMJet-FI) ini juga meraih prestasi fantastis sebagai motor paling laris di pasaran dengan penjualan yang menembus angka 46.652 unit pada bulan November. Jumlah ini menyumbang 88% (paling banyak) dari total penjualan motor Yamaha di bulan November, yaitu 51.860 unit.
Yamaha V-Ixion

Semoga postingan ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu yang lagi pilih-pilih merk motor. Sebaiknya pilih motor yang ramah lingkungan, irit, dan hemat BBM. Selain mengurangi polusi, juga mengurangi pengeluaran untuk uang bensin. Iya kan?


Sumber terpercaya: Viva, Kompas, Detik
Previous
Next Post »
Thanks for your comment