Cara Membuat Avatar Twitter Menyatu dengan Cover Header

Cara Membuat Avatar Twitter Menyatu dengan Cover | Pernah lihat header twitter yang terlihat unik dengan avatar yang menyatu dengan cover -nya? Sebenarnya mudah sekali membuatnya. Yang kamu perlukan adalah foto yang sesuai, software pengolah gambar, dan pastinya twitter.

Mungkin kamu sudah pernah membaca artikel semacam ini, namun software yang digunakan adalah photoshop. Kalau kamu nggak punya softwarenya, atau punya softwarenya tapi nggak bisa menggunakannya, kamu tepat mengunjungi blog ini. Disini cukup pakai Photoscape untuk membuat -nya.

Tahu kan, Photoscape? Itu tuh, software pengolah gambar enteng (nggak berat seperti Photoshop) dan gratis yang mudah dalam pengoperasiannya (mudah, nggak ribet seperti Photoshop). Photoscape bisa kamu download disini.

Berikut cara membuat avatar dan cover header menyatu.

Install dan buka program Photoscape. Klik "Editor".
Photoscape


Pertama-tama, kamu harus memahami layout header twitter. Layout ini sebagai pedoman untuk menentukan ukuran dan posisi gambar yang akan diedit. Layoutnya seperti ini:
Layout Header Twitter


Sediakan sebuah gambar horizontal yang resolusinya cukup besar (kalau resolusinya kecil foto akan pecah). Resolusi minimal adalah 520x260 pixel. Saya sarankan gunakan foto dengan posisi wajah kamu berada di tengah atas supaya bagian tersebut (wajah) menjadi avatar.

Masukkan foto tersebut ke Editor Photoscape. Cara -nya bisa menggunakan File Explorer di sidebar kiri atau Drag and Drop fotonya dari folder tempat kamu menyimpan foto tersebut. Disini saya punya sebuah foto dengan resolusi 1687x844.

Untuk membuat gambar yang berukuran pas dengan layout header twitter, kita harus mengganti ukuran foto tersebut dengan cara klik Resize.
Resize

Ganti ukurannya menjadi 520x260. Jangan lupa hilangkan centang "Preserve aspect ratio".
Input Size
Sekarang fotonya sudah pas ukurannya untuk cover twitter. Sekarang kita akan membuat gambar kecil sebagai avatar dengan mengambil sebagian dari foto tersebut. Cara -nya buka tab "Crop".
Crop Gambar
 Klik kotak bertuliskan "Crop Freely" dan pilih "Assign Ratio/Size".
Assign Ratio/Size
Masukkan angka sebagai berikut, lalu klik OK. Angka tersebut sesuai dengan layout header. Width 80 px, Height 80 px. 80x80 adalah ukuran foto yang akan dicrop menjadi avatar, X adalah posisi horizontal (221 px) dan Y posisi vertikal (20 px) gambar yang akan dicrop.
Masukkan Angka
Selanjutnya bagian yang dipilih disimpan sebagai avatar dengan cara klik Save Cropped Area, dan kamu mendapatkan foto berbentuk persegi kecil potongan dari gambar cover untuk avatar kamu.
Save Cropped Area

Pasang gambar cover dan avatar di twitter kamu. Hasilnya, avatar dan cover menyatu akan seperti ini:
Hasil

Dan akhirnya kamu mendapatkan cover header twitter yang menyatu dengan avatar.

Contoh gambar avatar dan header twitter saya:
Header Twitter @mulanovich11
Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat header unik seperti buatan saya ini:

Header Twitter @mulanovich11

Header Twitter @mulanovich11

-=Selamat Mencoba=-

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
19 Februari 2015 08.27 ×

makasih gan tutornya kawan
http://acemaxs31.com/obat-herbal-insomnia/

Reply
avatar
Thanks for your comment