Sensasi Slalom Bareng Sirion

Wassup bro! Kita ketemu lagi di pembahasan mengenai sahabat muda kita, Daihatsu Sirion. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman gokilnya hangout bareng Sirion. Sumpah, ini pengalaman berharga yang nggak akan bisa dilupain. Oh iya, buat kamu yang belum tau Sirion baru, sebaiknya baca dulu artikel sebelumnya: "Gaul Asik Bareng Sahabat Muda"

Sabtu, 14 Februari adalah hari bahagia bagiku karena bisa kenalan langsung, ngobrol, sampai jalan bareng Sirion. Kebetulan hari itu hari Valentine! Jadi momennya pas banget buat jadiin Sirion gebetan baru. Loh kok gebetannya mobil? Ketauan deh nggak punya pacar mobil. Wkwkwk...

Perkenalan pertama ini berkat launching event Daihatsu New Sirion Facelift 2015 yang diselenggarakan oleh Astra Daihatsu Indonesia. Acara ini dihadiri undangan dari kalangan mahasiswa, jurnalis media, dan nggak ketinggalan, blogger-blogger terbaik bangsa.

Acara dimulai dengan registrasi di pintu masuk. Kakak-kakak cantik menyambut dengan senyum yang cerah. Beda banget sama langit yang suram karena lagi mendung. Setelah mengisi daftar hadir, kakak cantik pun memberikan bingkisan berupa goodie bag dan souvenir dari daihatsu. Bukan cuma itu, blogger-blogger yang hadir juga diberikan kupon makanan serta 'amplop' untuk akomodasi dan ongkos transport. Sudah dikasih kesempatan berjumpa mobil idaman, eh dikasih bonus pula. Daihatsu baik banget ya... :)

Masih di pintu masuk, aku menyalami beberapa blogger yang juga ikutan event ini. Sejak pagi mereka sudah dateng dengan pakaian rapi. Tujuannya sama, ingin 'kencan' sama Sirion di hari Valentine. Kami berkenalan satu sama lain, saling berbagi cerita seputar dunia blogging sambil menikmati makanan gratis yang kami beli dengan kupon konsumsi dari Daihatsu.

Lagi asik ngobrol, tiba-tiba suasana jadi ramai karena show off Sirion sudah dimulai. Begitu kain penutup mobil dibuka, pengunjung langsung beramai-ramai mendekati tenda show off dimana beberapa varian mobil Sirion dipertunjukkan. Disitu juga aku dan sahabat berfoto bareng si Sahabat Muda, Daihatsu Sirion. 8)
Sirion Bersama Model-Model Mannequin


Sirion, Aku, dan Sahabat

Sejak pandangan pertama, aku langsung jatuh hati pada Sirion. Desainnya yang sporty ditambah warna-warnanya yang muda banget bener-bener cocok dengan selera dan gaya masa kini. Dari bawah sampai atas, depan sampai belakang, semuanya kece parah! Apalagi fitur-fitur terbarunya... Trendy abis!!! Mau lihat?
Bagian Depan Sirion

Bagian Belakang Sirion


Sirion Show Off


Projector Headlamp
Lampu depan dengan desain trendy, memberi pencahayaan maksimal namun tidak menyilaukan.


Sporty Fog Lamp
Lampu kabut untuk memberikan penerangan maksimal di saat cuaca hujan atau berkabut.


LED Rear Combination Lamp
Lampu belakang LED dengan desain menawan.


Dashboard dengan Integrated Audio
Dashboard dengan segudang fitur yang memudahkan pengemudi, serta dilengkapi integrated audio.


Optitron Meter Combination
Menampilkan multi informasi, lebih dari sekedar speedometer.


Bagasi Lebih Luas
Mendukung gaya hidup anak muda yang senang berbelanja dan membawa barang-barang favorit.


Mesin Berteknologi DOHC
Performa mantap, pembakaran lebih sempurna, suara halus, dan akselerasi bertenaga.


Stylish Alloy Wheel
Roda dengan desain velg yang stylish, berputar dengan cantik dan anggun.


Airbags dan Immobilizer
Dual SRS Airbags untuk mengurangi resiko akibat kecelakaan, immobilizer dengan mikrochip unik untuk mencegah pencurian mobil.
Comfortable Interior
Interior nyaman dengan banyak fitur lebih.

Gimana? Keren kaaan? Nah sekarang coba simak video commercial Sirion berikut ini.



Oh iya, by the way, konsep iklan komersial Sirion terbaru ini unik loh. Ceritanya ada beberapa mannequin di sebuah toko tepukau dengan Sirion. Akhirnya mereka tertarik mencoba mengendarai mobil city car paling irit terbaik 2015 ini. Mereka menikmati perjalanan bersama Sirion dengan enjoy banget. Setelah selesai, eh tanpa sengaja syal salah satu mannequin ketinggalan di dashboard mobil. Akhirnya ketika Sang pemilik mobil datang, ia bingung melihat ada syal entah milik siapa di mobilnya. Si mannequin itu pun kaget karena baru nyadar syalnya ketinggalan. Hahahah... lucu kan?? XD

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekarang kembali ke pembahasan mengenai launching event New Sirion, mobil anak muda paling irit terbaik 2015.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nggak cuma dipamerkan di panggung, Sirion juga bisa kita ajak test drive berkeliling area parkir senayan. Selain itu ada juga ajang Sirion Slalom Time Battle, lomba adu cepat slalom bersama Sirion. Tau kan apa itu slalom? Itu loh, balapan meliuk-liuk di antara cone-cone merah dan hijau. Kalau belum tau apa itu slalom, mendingan baca dulu deh postinganku tentang "Apa Itu Slalom?"

Nah, jadi gini. Di event launching Sirion ada juga ajang Sirion Slalom Time Battle yang dibuka untuk peslalom amatir dan profesional. Aku sih cuma jadi penonton yang duduk manis memandang kelincahan dan manuver-manuver menawan Sirion dari kejauhan. "Da aku mah apa atuh", SIM aja belum punya... ><

Rasa penasaran akan bagaimana rasanya berada di dalam kabin Sirion terus menghinggap di kepala. Melihat Sirion sedang menari-nari di arena slalom yang becek setelah hujan membuatku memasang tampang mupeng (muka pengen). Setiap kelokan, putaran, dan manuver Sirion di lintasan terlihat begitu menawan. Deru mesinnya pun menantang denyut jantung berlari bersama irama ekstrim yang terbentuk dari riuhnya atmosfer tribun penonton. Decitan rem dan hempasan lumpur kala tikungan tajam menambah indahnya seni balap yang baru aku sadari.

Seperti dapat rezeki nomplok, lagi-lagi Daihatsu memberikan kejutan yang tidak terduga. Para tamu undangan dari kalangan blogger dipersilahkan menjajal sensasi slalom bareng Sirion! Kesempatan emas kayak gini nggak boleh disia-siakan. So pasti aku harus nyobain naik Sirion!

Nah, kini tiba saatnya taxi ride (ikut menumpang bersama peslalom profesional). Belum masuk mobil saja udah deg-degan, apalagi nanti di lintasan? Apalagi rute slalom kali ini cukup menantang. Driver diajak melakukan berbagai manuver ekstrim, seperti zig zag, chichane, the box, dan u-turn. Kalau nggak salah, begini penampakan track slalom di event Sirion Time Battle 2015 kemarin.

Lintasan Slalom Sirion Time Battle 2015

1. Zig zag
2. The box
3. Chicane
4. U-Turn
5. U-Turn
6. U-Turn
7. Chicane

Begitu giliranku tiba, adrenalin mulai naik. Efeknya bikin tegang, sampai mengenakan helm saja aku kesulitan. Aku masuk lewat pintu belakang, karena kursi depan sudah diduduki kawan blogger lain. Tapi nggak papa, berada disini pun sudah sangat nyaman. Sabuk pengaman kukenakan dengan perlahan dengan kedua tanganku yang gemetaran, nggak kayak mesin Sirion yang haluuus nan muluuus. Mobil masih di garis start, aku sudah berkeringat dingin. Meskipun begitu aku yakin, keamanan Sirion nomor satu.

Seakan mau menambah suasana ekstrim, kakak driver menggeber-geber mobil. Suara garang mesinnya seakan mengisyaratkan Sirion sudah siap melesat ke arena slalom. Begitu waktu mulai berjalan, Sirion langsung meluncur seperti anak panah yang baru lepas dari busurnya. Cone pertama dilewati dengan manuver zig-zag sampai ke cone kedua. Tubuhku terhempas ke kanan dan kiri, padahal tanganku sudah menggenggam erat handel di atas jendela mobil. Setiap tikungan dilewati dengan lincah. Ribuan pasang mata yang melihat tak kuhiraukan. Aku hanya bisa melihat pemandangan di depan kaca mobil yang terguncang.  Walaupun mobil bermanuver ekstrim, kenyamanan di dalam mobil tetap terjaga oleh suspensi Sirion yang empuk bukan main.

Manuver U-Turn dan the Circle menjadi momen yang paling pecah karena waktu seakan berhenti saat itu. Cuma satu yang aku rasakan, yaitu debar jantung di seluruh badan. Detik demi detik dilalui dengan aliran darah yang cepat sampai ke ubun-ubun.  Sampai detik ke tiga puluh, semua itu akhirnya sampai di titik penghabisan saat mobil berhenti di garis finish dengan rem tangan dan diiringi suara decitan ban mobil. Nafas yang tertahan selama tiga puluh detik pun akhirnya bisa kulepaskan. Sirion berhasil mengajakku merasakan momen terindah dalam hidupku.

Mungkin video dari kak Danyzevth ini bisa memberi sedikit gambaran serunya slalom bersama Sirion.


Seru banget kan? Btw saya juga berhasil ngerekam keseruan Sirion slalom dengan kamera. Nih, buktinya... Cekidot!

Sebenarnya hanya dengan kata-kata nggak mampu sanggup ngungkapin betapa serunya slalom bersama Sirion, juga dengan gambar maupun video pun nggak akan bisa.

Kamu harus cobain sendiri!






Sumber Gambar:

Dok. Pribadi


Sumber Video:

https://www.youtube.com/watch?v=LuO57O998ek

https://www.youtube.com/watch/sRHX1F_mvu8
Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
27 Februari 2015 09.07 ×

Wah pengen ikutan slalom lagi

Reply
avatar
2 Maret 2015 18.59 ×

Iya kak.. seru banget ya.. hehe :-D

Reply
avatar
dolove igo
admin
3 Maret 2015 16.18 ×

gua blum prnh ikt sallom nih -_-

Reply
avatar
wahid shodiq
admin
4 Maret 2015 17.51 ×

Baca blognya aja bikin greget, jadi penasaran ama sirion n slalomnya

Reply
avatar
Thanks for your comment